Beranda » Otomotif » Motor » Awas lupa Ganti Filter Oli Yamaha V-Ixion Setiap 9.000 Km

Awas lupa Ganti Filter Oli Yamaha V-Ixion Setiap 9.000 Km

Dilihat 3.907x | Tags Otomotif, Motor,

Awas lupa Ganti Filter Oli Yamaha V-Ixion Setiap 9.000 Km Januari 2019

Namanya juga filter, tugasnya untuk menyaring. Jangan sampai filter menjadi tersumbat, lantaran kerjanya menyaring kotoran. Apalagi yang baru pulang mudik, jangan lupa cuci bersih Velg TK Racing nya, plus ganti oli sekalian filternya yah !
Filter oli semua motor sama saja. Cuma kali ini bicara Yamaha Vixion lama dan baru, ia menyaring oli supaya gram metal, ampas kampas kopling dan kotoran lain cukup sampai di filternya. Oli yang keluar dari filter sudah bersih. Maksimal 9.000 km komponen ini diganti. Itu sama dengan dua kali ganti oli, sekali filter. Lebih cepat lagi diganti jika menggunakan kampas kopling tidak standar, banyak ampasnya.

Fatalnya oli mampet, sudah tahu situ risikonya. Padahal menggantinya sangat sederhana untuk Vixion. Cukup sediakan satu kunci untuk membukanya yaitu T8. Pengguna Yamaha V-Ixion pasti tau posisinya, yaitu di bak kanan mesin. Pokoknya yang tojolan bulat, di situlah filternya terpasang.

Makanya bila mau mengganti buka dulu tuh bautnya, jumlahnya ada 3. Tentu mempersiapkan  filter oli barunya. Ada dua macam brosist, yang imitasi hanya Rp 10.000 dan asli Yamaha Rp 75.000. Disarankan beli yang asli, kecuali kepepet.
Setelah dibuka, pastikan posisinya tidak berubah, yang berlubang di luar. Hati-hati saat memasang, posisinya jangan sampai salah, karena gak bakalan berfungsi kalau sampai terbalik.

Sebelum dipasang pastinya lubangnya dibersihkan, jangan sampai ada kotoran sisa yang menempel di situ. Lanjut pasang kembali penutupnya, ingat 3 bautnya, 2 baut pendek dan 1 yang panjang.


Keywords : Awas lupa Ganti Filter Oli Yamaha V-Ixion Setiap 9.000 Km,