Beranda » Otomotif » Motor » Tahun 2015 masih Trend ganti Velg Palang ke Velg SP Aftermarket ala Drag Bike

Tahun 2015 masih Trend ganti Velg Palang ke Velg SP Aftermarket ala Drag Bike

Dilihat 4.669x | Tags Otomotif, Motor,

Tahun 2015 masih Trend ganti Velg Palang ke Velg SP Aftermarket ala Drag Bike Januari 2019

Velg jari-jari juga banyak yang racing, salah satunya yakni velg Kawahara Racing. Makanya, trend sekarang mengganti velg CW bawaan pabrik menjadi SP aftermarket. Saat ini memang lagi terkontaminasi drag bike. Tidak mentah-mentah sih dari sana. Sebab untuk hari-hari tapaknya harus leih lebar dari pada trek lurus itu.

Di lingkungan drag bike, pelek jari-jari memiliki kelebihan. Velgnya ringan dan mampu menyerap getaran ketimbang pelek palang. Ban juga aman walau tekanan anginnya sedikit. Saya rasa di road race juga sama, cuma kan beda tapak.

Yang sedang trend di dunia balap, pasti diikuti oleh  penggemarnya untuk jalanan. Alasannya sih trend. Maklum velg jari-jari juga tak kalah kinclong saat ini. Tapi jangan asal pelek jari-jari. Produk aftermarket yang berbahan alumunium juga banyak kelasnya. Banyak juga yang murahan.

Selain material juga cara pasang harus diperhatikan. Alumunium kan lebih lunak daripada bahan besi. Proses pemasangan dan penyetelan harus secara bertahap tiap bilah jari-jarinya. Baru disetting ketegangan tiap jari-jari setelah didapat posisi center antara jari-jari dan tromolnya. Jika bahan alumunium yang dipakai berkualitas jelek, velg akan gampang pecah dalam penyetelan ini.


Keywords : Tahun 2015 masih Trend ganti Velg Palang ke Velg SP Aftermarket ala Drag Bike,